rapOLO
Kios Ponsel

Sinyal | Telkom Kembangkan Fiber Optic Sumatra dan Jawa-Bali

Labels: ,

Telkom akan mematikan 146 site Gelombang Microwave Digital (GMD) di Jawa-Bali dan Sumatra serta menggantinya dengan teknologi jaringan fiber optic (FO) untuk meningkatkan kualitas jaringan.


"Untuk tahap awal 93 GMD yang beroperasi sejak 1990 sudah dimatikan dan diganti dengan FO," kata Executive General Manager Telkom Sumatra, Muhammad Awaluddin, di Medan.

Mengutip pernyataan Direktur Network & Solutions Telkom, Ermady Dahlan, ia mengatakan sukses tidaknya alih teknologi itu tidak hanya tergantung teknologi, tetapi juga harus diiringi culture, nature, behavior dan spirit.

Menurut dia, pergantian tekonolgi jaringan itu mengacu pada dua alasan, yakni perubahan kondisi pasar yang sudah begitu kompetitif sehingga Telkom harus melakukan efisiensi biaya dengan mengurangi biaya operasi dan pemeliharaan seminimal mungkin.

Kemudian juga karena Telkom segera akan memasuki bisnis wholesale yang menuntut kehandalan infrastruktur dengan kriteria kemampuan ketersediaan perangkat beroperasi sebesar 99,99 persen.

Lebih jauh Awaluddin menegaskan, pergantian teknologi itu tidak lepas dari upaya Telkom meningkatkan kualitas layanannya kepada seluruh pelanggaan, khususnya di Sumatra dalam bentuk memodernisasi infrastruktur telekomunikasi yang dimiliki

Related Posts by Labels


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts