rapOLO
Kios Ponsel

Ponsel | Internet Ulang Tahun

Labels:

Tim Berners-Lee
Internet merayakan ulang tahun yang ke 20 tahun. Di ulang tahunnya ini penemu World Wide Web (WWW), Tim Berners-Lee mengingatkan meningkatnya ancaman dari perusahaan yang menyadap aktivitas user pada jaringan internet. Tim Berners-Lee yang mengajukan proposal ke European Organization for Nuclear Research CERN, 20 tahun lalu akhirnya menemukan World Wide Web.

Berners-Lee mengatakan, situs penyadap pengunjungnya naik secara menabjubkan dan mampu menangkap detail pengunjung, serta kebiasaanya berinternet.

“Bentuk penyadapan seperti itu harusnya dihindari,” katanya dalam perayaan CERN.

Berners-Lee, ahli software Inggris yang kini Profesor di Massachusetts Institute of Technology (MIT) mengatakan, inovasi World Wide Web masih berjalan cepat.

Dia menambahkan masa depan web ada di ponsel, dimana akan memiliki lebih banyak browser dibandingkan laptop.

“Di negara berkembang akan meledak. Karena itu satu-satunya cara bisa berhubungan dengan internet,” katanya.

Menyangkut www salah satu yang masih disayangkan oleh Lee adalah penulisan situs yang harus menggunakan http:// dua tanda garis miring itu sebenarnya tidak penting dan menyia-nyiakan miliaran pengetikan.

Hal lain yang disesalkannya adalah penulisan web seharusnya dimulai dengan hal yang penting terlebih dulu misalnya mulai dari negara atau organisasi. Ia mencontohkan harusnya ch/cern/info bukannya info.cern.ch seperti sekarang

Related Posts by Labels


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts