rapOLO
Kios Ponsel

FMC dan IOC Indosat merugikankah?

Iseng iseng googling FMC, ketemu link Indosat Luncurkan Program ”FMC TUNAI”
Baca dikit, isinya kurang lebih seperti ini

Agen dapatkan Insentif dari Isi Ulang Pulsa
SAMARINDA. Dalam pemasaran produknya, Indosat memahami pentingnya posisi outlet atau gerai-gerai ponsel yang langsung berhubungan dengan pelanggan. Untuk itu, Indosat Canvasser Community (ICC) hadir sebagai ujung tombak pemasaran. ICC sendiri adalah tim outlet yang dibentuk oleh indosat yang bertugas untuk membantu sales, promo, sosialisasi, branding dan edukasi baik program lokal maupun nasional Pada 24 November lalu, para canvasser sengaja dikumpulkan untuk mengikuti Launching Program FMC Tunai sekaligus share knowledge program tersebut. Salah satu program dampingan yang dibuat oleh Indosat cabang Samarinda adalah Frontliner Mentari/Im3/Starone/Matrix Club (FMC) Samarinda.
”Program ini juga untuk mendukung program FMC nasional yang berjalan saat ini, jadi mereka akan mendapat double rewards. Yang bisa diambil tunai,” ucap Sifron dari divisi Channel Management Indosat cabang Samarinda.
Adapun syarat untuk menjadi bagian dari program ini adalah outlet berada di area Samarinda, Kukar, Kubar, Bontang, Kutim dan Berau – Bulungan. Dimana dengan aktivasi perdana ataupun isi ulang, pemilik outlet dapat mengklaim insentif tunainya di kantor Indosat terdekat dengan melengkapi blangko transaksi penjualan. Perdana yang dapat diklaim adalah dengan nomor SP Kalimantan. Dan insentif tunai tidak berlaku untuk satu nomor SP yang diajukan oleh dua FMC (double). Hadiah akhir periode adalah sepuluh unit ponsel untuk klaim tertinggi.
”Untuk sosialisasi program ini sudah disebarluaskan oleh Indosat ke semua no HP FMC yang terdaftar, jadi buat anggota FMC di Samarinda, Kukar, Bontang, Kutim dan Berau-Bulungan yang menerima SMS tersebut memang benar,” tambah Sifron.
Dengan makin ketatnya persaingan antar provider saat ini, diharapkan program ini dapat memperkuat brand Indosat di masyarakat dan menjadikan spirit bagi outlet dalam memasarkan produk Indosat. Sekaligus menjadi apreasiasi untuk outlet

Program FMC yang aku ikutin sangat bertolak belakang dengan berita diatas. Indosat dan FMC nya sangat meragukan, sehubungan dengan yang aku alami.

Program FMC aku yang ikutin mulanya setiap point bernilai Rp500,- yang setiap pengaktifan perdana mendapat 2 point, tiba tiba tanpa pemberitahuan berubah menjadi hanya mendapat 1 point.
Seharusnya Indosat sebelum merubah program, mensosialisasikan secara menyeluruh dong ke outlet outlet yang ikut serta di program mereka.

Akibat perubahan seperti ini yang tanpa pemberitahuan, kios kami mengalami kerugian yang sangat besar dalam mengikuti program FMC nya INDOSAT:
  • Sticker klaim box yang bernilai 30 poin (senilai Rp15.000) sebanyak 27 lembar tidak bisa kami klaim. Kerugian 27 x Rp15.000.00 = Rp 405.000
  • Setengah Point FMC seharusnya bisa kami klaim menjadi Point IOC menjadi hilang karena secara sepihak Indosat melakukan redempt Point FMC. Kerugian 0.5 x (1644 point x rp 500,00) = Rp 411.000
Jumlah Kerugian yang sangat besar!!

Entah gimana pertanggungjawaban Indosat terhadap program mereka? Atau sengaja mau merugikan pemilik outlet?

PUSING ... $*@^&@&!#$)(*&

Related Posts by Labels


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts