rapOLO
Kios Ponsel

Memeriksa HP Bekas 2

Labels:

Anda tidak perlu ragu-ragu lagi untuk membeli ponsel/ handphone (HP) second (bekas) jika anda telah mengetahui cara untuk memeriksa ponsel bekas yang normal dan tidak normal. Sebab barang bekas bukan berarti rusak dan barang baru tidak selalunya normal, berikut ini ada beberapa trik untuk memeriksa ponsel second atau bekas yaitu:

  1. Lihat kondisi tulang ponsel (bukan kesing)
  2. Cek imei, pada ponsel dengan mengetik *#06#.
  3. Tekan semua tombol yang ada termasuk ~cursor(navigator,tombol gulir)~tombol kamera~tombol volume~tombol on/off, dll
  4. Perhatikan layar pada ponsel jika anda mendapati garisan horizontal atau fertikal berarti layar itu rusak, dan jika pada layar terdapat noda  yang berwarna biru tua atau merah itu berarti tinta pada daerah itu pecah dan hal itu menujukkan bahwa kondisi layar juga rusak.perhatikan juga gambar apakah jelas atau buram dan bergetar.
  5. Cek Blutut dengan mengaktifkannya (jika Jenis ponsel tersebut memfasilitasi)
  6. Cek nada dering Dengan Volume tertinggi (pakai Lagu Orignal)
  7. Cek cash apakah baterai dapat mengisi apa tidak
  8. Periksa Baterai pada ponsel , apakah kondisi pada baterai bengkak dengn cara putarkan baterai diatas tempat yang datar atau meja kaca jika baterai terputar dengan gampang berarti baterai itu kurang optimal dalam penyimpanan listrik(rusak).
  9. Periksa jaringan pada pengaturan ponsel apakah menggunakan manual apa otomatis jika ponsel normal jaringan yang terpakai adalah otomatis
  10. Cobalah untuk menelpon siapa saja, apakah anda mendengar suara dan apakah lawan anda mendengar suara anda, jika “ya” berarti bagus.
  11. Lihat tampilan isi baterai pada ponsel , jika tidak dalam keadaan lowbet dan cobalah untuk menelpon, jika baterai tiba-tiba lowbet maka kemungkinan besar baterai anda rusak atau IC signal pada ponsel anda yang rusak atau jebol.
  12. Periksa kamera dengan mengoperasikan, bila hasilnya kabur maka kamera ponsel yang anda miliki yang rusak.
  13. Chek hansfre pada ponsel .
  14. Khusus untuk ponsel flip atau sliding (ponsel aktif dalam bentuk gerak): Perhatikan dengn saksama tampilan layarnya saat ponsel dibuka atau disorong,  jika layar teracak dan menampilkan warna yang tidak sesuai dan juga lambat menampilkan gambar maka alat (flexible)yang menghubungkan layar pada mesin telah mulai rusak. (*)
sumber: ctrl+C/V

Related Posts by Labels


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts